Sabtu, 24 September 2011

Laporan Keuangan

Apakah balance sheet itu? Cashflow statement? Bagaimana performa perusahaan dengan menggunakan rasio? Laporan keuangan yang benar itu gimana sih? Income statement????


 
Laporan keuangan suatu perusahaan lazimnya meliputi : neraca (balance sheet), laporan rugi laba (income statement) dan laporan sumber dan penggunaan dana (source and uses fund). Laporan keuangan ini digunakan untuk berbagai macam tujuan. Setiap penggunaan yang berbeda membutuhkan informasi yang berbeda pula. Misalnya bank sbagai dasar atas pemberian kredit akan memerlukan informasi yang berbeda dengan calon investor. Demikian pula dengan pemerintah melalui kantor pajak atau ekonomi memerlukan data yang berbeda pula
            Tujuan analisis keuangan ini adalah untuk mengidentifikasi setiap kelemahan dan keadaan keuangan yangdapat menimbulkan masalah di masa depan dan menentukan setiap kekuatan yang dapat digunakan. Analisis rasio keuangan merupakan alat utama dalam analisis keuangan, analisis ini dgunakan untuk menjawab berbagi pertanyaan tentang keadaan keuangan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar